Sabtu, 13 September 2014

Review Aura Kingdom Game Seperti SAO??

AURA KINGDOM, ITU SAO??
Yo! agan - agan anime lover dan para gamer, ane mau sedikit review tentang game online Aura Kingdom yang memiliki sedikit kesamaan seperti game sekaligus anime terkenal Sword Art Online. Buat agan - agan yang sering maen game international (terutama server US) pasti udah ga asing lagi sama Publisher yang satu ini, yaitu AERIA GAMES (www.aeriagames.com).

Aura Kingdom Online atau biasa dikenal dengan Fantasy Frontier Online di Taiwan ini yang akan kita bahas. Dari segi tampilan, game ini sangat ANIME banget... tapi karakter nya ga chibi-chibi :3 terlihat lebih dewasa. Ditambah lagi dengan balutan kostum yang bisa digunakan semua class dan memiliki tambahan status yang berbeda-beda.


Bagi beberapa gamers yang sudah memainkan game-game keluaran X-Legend (developer game) sebelumnya pasti akan melihat beberapa kesamaan pada terrain didalam game Aura Kingdom dan juga Eden Eternal. Tapi hal ini ga mengurangi keseruan berpetualang di Aura Kingdom sih. Di dalam Game ini, ada sekitar 12 job (belum semua) yang dapat di mainkan dengan senjata-senjata khusunya.


Guardian: Tank type dengan senjata Pedang dan Tameng
Duellist: Jarak dekat dengan dua Pedang (tipe DPS)
Ravager: Jarak dekat dengan senjata Giant Battleaxe (damage tipe Area)
Wizard: Magic denga senjata Staff (damage tipe Area)
Sorcerer: Support & Heal bersenjatakan Magical Book
Bard: Support & Heal utama dengan senjata Harpa
Grenadier: Jarak jauh dengan senjata Grenade Launcher (damage tipe Area)
Gunslinger: Jarak jauh dengan senjata Dual Pistols (tipe DPS)
Warbow: Jarak jauh dengan senjata panah
Ronin: Jarak dekat dengan senjata samura
Schyte: Jarak jauh dengan senjata reaper
Great Sword: Jarak dekat dengan senjata great sword

Untuk game play battle nya, lebih menitik beratkan pada sisi PvE sih, dengan adanya Dungeon (baik solo maupun group) dengan berbagai tingkat kesulitan yang sangat menantang. Cara bertarungnyanya pun bisa dibilang menawarkan konsep HYBRID, dengan Sistem Targeting, channeling skill namun masih dapat bergerak untuk menghindari serangan musuh. AOE (Area of Effect) dari skill pun cukup unik, karena para pemain harus bisa mengukur area serangan yang akan dikenai disekitar target utama, terutama untuk pengguna skill jarak jauh ataupun magic.


Hal hal lain yang membuat game ini cukup menarik dimainkan adalah EIDOLON yang berfungsi sebagai Partner in Crime eh maksudnya partner saat battle hehe. Pada awal membuat karakter, kalian akan diberikan pilihan 3 buah Eidolon, Eidolon ini bisa kalian ajak ngobrol atau bisa juga disuruh semedi (connect to astral) selama 10 menit yang nantinya akan memberikan kalian beberapa hadiah kecil tapi sangat berguna untuk evolusi Eidolon kalian.

Kalian bisa memiliki 3 Idolon aktif namun hanya dapat memanggil 1 Eidolon saja pada saat bertarung, Eidolon dapat berevolusi pada level 40 (tentunya karakter kamu juga harus level 40 juga).Oh iya, Skill Gabungan kalian dengan Eidolon juga keren loh karena cameranya akan mengikuti pergerakan karakter kalian (Cinematic view)


Skill passiveUltimate Skill dan Secret Stone. Ketiga hal ini memberikan hal unik yang bisa dikembangkan oleh pemain. Untuk Skill passive contohnya, pemain bisa mengkostumisasi karakter nya untuk memilih skill passive apa yang hendak ia miliki, ada yang menambah Damage, Defend, Critical juga Health Point. Selain itu bisa juga menambah presentase Drop Item ataupun extra EXP yang didapatkan.


Nah selain itu ada juga Ultimate skill yang bisa meningkatkan effect yang diberikan oleh skill regular kalian. untuk meningkatkannya bisa dengan menggunakan Skill book yang didapat dari monster ataupun didalam dungeon.


Ada lagi Secret Stone yang bisa kalian gunakan untuk menaikan effect skill khusus job kalian, biasanya orang banyak yang "judi" secret stone karena bisa dijual lagi kalau bagus effectnya.



Menaikan level dengan cepat atau melengkapi title quest & Equipment terlebih dahulu?
Hayo yang mana yang kalian pilih? naikin level atau lengkapi tittle quest & Equipement? dua-duanya sih bisa dilakukan secara bersamaan. Menaikan level bisa dilakukan sambil Dungeon dan mencari Equipment sih, karena party dungeonnya memberikan cukup melimpah EXP.

Sedangkan untuk tittle quest ada banyak jenisnya dan beberapa ada juga yang quest berulang (daily quest)
Quest Nguping, alias nongkrongin NPC ngobrol
Quest khusus (mengumpulkan item tertentu atau mencari tanaman tertentu)
dan quest membunuh World Boss (rebutan pastinya)


Kalau untuk fitur lainnya (yang sudah standard harus ada) pasti bisa kamu temukan di Aura Kingdom. Sebut saja Achievement, Auto route, auto point di map, Auto Loot, serta Auction. Karakter kalian juga bisa Lompat lompat dari atas bangunan ke bangunan yang lain. juga buat yang suka Crafting bisa membuat sendiri equipment kalian, tentunya harus mengumpulkan bahan bahan dulu yang gampang-gampang susah.


Yang demen dagang secara manual, tidak perlu takut karena disediakan area dagang untuk membuka Stall / toko yang udah kaya pasar tanah abang rame nya.


Hal terakhir yang unik di Aura kingdom adalah kalian bisa punya 2 job sekaligus, jangan heran dengan hal ini karena ketika level 40 kalian akan dapat quest yang memberikan kalian kebebasan untuk menentukan job ke 2 kalian. kalian tentunya bisa menggabungkan berbagai macam jenis job yang kalian suka tapi untuk memaksimalkan kemampuan karakter kalian biasanya job 2 nya ga akan bersebrangan dari job awal.
Tapi tidak dilarang jika kalian ingin memiliki job yang Hybrid, contoh saja Guardian / Bard dan yang lainnya.



Lalu apa kesamaan Aura Kingdom dengan SAO. Jelas DUAL BLADES nya lah :3 . Udah pada taulah anime terkenal Sword Art Online. Anime yang menceriakan tentang game masa depan yang disebut VRMMORPG. Kirito karakter utama adalah seorang hikikomori gamer yang kebetulan bermain game SAO itu. Dia dikenal sebagai black swordsman yang menggunakan dual blade sebagai senjatanya.
Di Aura Kingdom terdapat pula senjata dual blade, jobnya namanya DUELIST

 hehe.. mirip kan? 

In-game juga ditambahi fitur-fitur mirip SAO lainnya loh kayak pedangnya si kirito, dungeon, mungkin kedepan bakal ada bajunya si kirito wkwk.
Jadi buat agan yang belum dan pengin main silahkan download di http://www.aeriagames.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar